Rectoverso Teknik Pengaman Pada Uang Kertas

Banyaknya kaum bumi datar yang kemarin ribut-ribut dengan masalah adanya logo bergambar Palu Arit dalam uang kertas negara kita, kali ini kami akan berbagi pengetahuan mengenai Rectoverso.

Rectoverso ialah teknik pengamanan pada uang kertas, tidak hanya di negara Indonesia saja teknik ini diterapkan.

Di mata uang negara lain seperti Euro, Bath Thailand, PoundSterling UK, Won Korea Selatan juga menerapkan sistem pengamanan ini.

Pada uang kertas Indonesia, rectoverso diterapkan di logo BI (Bank Indonesia)

Rectoverso-Uang-Indonesia

Pengertian dari Rectoverso sendiri ialah > >  "tumpukkan dua gambar saling isi, yang jika hanya dilihat dari satu sisi tidak terlihat logo yang dimaksud, namun jika diterawang dengan media sinar cahaya dibelakangnya akan terlihat sebuah logo utuh."

Nah dari situlah logo Bank Indonesia akan terlihat dengan jelas.
Silahkan buktikkan dengan uang yang sedang dipegang Anda saat ini..

Menurut BI, setiap uang kertas memiliki teknik pengamanan yang berbeda tingkatannya, semakin tinggi nominal uang tersebut maka semakin kompleks juga dalam cara pengamanannya.

Penyebutan Logo mirip Palu dan Arit jelas merupakan fitnah Guoblok,  dari manusia bumi datar munafik yang pasti jika diberi satu gepok duit tersebut akan duduk manis sambil senyum-senyum.

Semoga penjelasan mengenai teknik pengamanan pada uang kertas ini dapat memberi wawasan baru bagi anda, agar kita seharusnya cek dan ricek dahulu sebelum menelan mentah sebuah Hoax.

Salam...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+