Inilah Pohon Tempat Tinggal Makhluk Halus


Seperti halnya Manusia, para Makhluk Halus jenis hantu juga memiliki tempat tinggal sendiri, dan umumnya mereka menempati sebuah tempat yang jauh dari keramaian kaum manusia tersebut, seperti di tempat-tempat sepi misal hutan, pinggiran sungai, rawa-rawa dan sebagainya.

 Pada pepohonan misalnya, tidak semua pohon menjadi tempat tinggal makhluk halus ini, melainkan hanya beberapa diantaranya seperti ;

1. Pohon Sukun

Pohon Sukun

Pohon yang hanya ditemui di pedesaan ini biasanya menjadi tempat tinggal hantu bantal guling a.k.a Pocong.

2. Pohon Ara

Pohon Ara

Sekilas Pohon ara  masih mirip dengan pohon beringin, merupakan salah satu tempat tinggal bagi segala macam jenis makhluk halus.

3. Pohon Beringin

Pohon Beringin

Pohon beringin biasanya sering ditemui terdapat di alun-alun.
Namun pohon beringin yang berada ditempat sepi konon tempat kesukaan hantu genderuwo terutama beringin yang berumur  tua dan memiliki janggut (akar yang menggantung).

Jika kamu mematahkan janggut beringin tersebut dan ternyata beringinnya ditinggali genderuwo maka kamu akan langsung sakit dan jika tidak segera diobati ke orang pintar mungkin nyawa taruhannya.

4. Pohon Randu

Pohon Randu

Pohon randu atau pohon kapuk merupakan pohon yang menjadi tempat tinggal favorit hantu cantik kuntilanak.

5. Pohon Pisang

Pohon Pisang

Pohon pisang (pohon pisang yang bergerombol) terutama ditempat sepi merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong.

6. Pohon Sawo

Pohon Sawo

Pohon sawo merupakan tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo, ada kepercayaan jika sudah memasuki waktu adzan maghrib untuk menghindari pohon ini karena biasanya pada jam tersebut,hantu penunggu pohon sawo sedang berkeliaran.

7.Pohon Asem

Pohon Asem

Pohon asem juga menjadi tempat tinggal pocong atau kuntilanak terutama pohon asem yang umurnya sudah bertahun-tahun.

Nah itulah sobat beberapa pepohonan yang menjadi tempat tinggal makhluk halus, kalau kamu beranikah bertamu di ''rumah'' mereka??

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+