Dua Binatang ini Memiliki ilmu Rawa Rontek

Regenerasi secara cepat hanya ada dalam film-film di televisi, tersebutlah Hayden Panettiere dalam sinema Heroes yang memiliki kemampuan meregenerasi tubuhnya secara cepat, atau di indonesia dalam sinetron Misteri Gunung Merapi a.k.a Mak Lampir dengan ilmu Rawa Rontek-nya.
Namun tahukah kamu bahwa didunia ini ternyata ada makhluk hidup yang memiliki kemampuan tersebut secara nyata, apa sajakah itu?

1. Tardigrada

Tardigrada
  Tardigrada (Thinkstock) 

Binatang yang dikenal sebagai beruang air ini memiliki kemampuan daya tahan luar biasa, berukuran hanya sekitar 1 milimeter pernah di tes diruangan terbuka luar angkasa selama beberapa hari dan juga dibekukan selama 30 tahun, binatang ini masih hidup.

 Luar biasa bukan?

2. Cacing Nematoda

 Cacing Nematoda

Sama dengan Taedigrada yang juga dites dalam keadaan beku, Nematoda bahkan dapat tahan lebih lama yakni selama 39 tahun!!
bayangkan saja, mungkin peneliti pertama yang menaruh cacing tersebut pada media pembekuan sampai pembukaan penelitian pembekuan sudah mati duluan bukan?

3. Ubur-ubur 

Lebih dikenal dengan nama ilmiah Turritopsis nutricula, juga termasuk binatang yang memiliki kemampuan meregenerasi bagian tubuhnya.

 Belakangan ini masih diteliti secara intensif oleh para peneliti untuk menemukan suatu sistem agar dapat juga diterapkan kepada manusia sebagai metode penundaan penuaan diri.  

Kiranya kalau-lah benar terjadi, mungkin kamu dapat  hidup selama 200 tahun

Nah itulah beberapa binatang ajaib dengan kemampuan regenerasi maupun tahan terhadap keadaan alam secara ekstrim,
Kalau kamu, ingin gak punya kemampuan seperti itu??
Nonton Heroes aja ya,  hahaha

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+