Binatang Berikut ini Bisa Melihat Makhluk Halus

Sebagai manusia yang beriman, percaya kepada sesuatu yang ghaib merupakan sebuah misteri kehidupan sampai saat ini, sebab dengan ketidakmampuan manusia normal untuk melihat sesuatu yang tidak kasat mata tersebut.

 Namun dalam berbagai kepercayaan dan juga riwayat menyebutkan bahwa ada beberapa Binatang yang disebut mampu untuk melihat sesuatu yang ghaib tersebut, apa sajakah itu??

1 Keledai dan Anjing

anjing dan keledai

Dalam sebuah riwayat Islam,  Abu Dawud dan Ahmad, Rasulullah pernah bersabda "Apabila kamu mendengar anjing menggongong dan keledai meringkik memintalah perlindungan kepada Allah SWT. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat "

Artinya dikatakan bahwa kedua binatang ini mampu melihat makhluk halus sekelas Jin maupun Dedemit

2. Kunang-Kunang

kunang-kunang

Menurut kepercayaan orang tua, dikatakan bahwa binatang ini merupakan jelmaan dari kuku orang-orang yang telah meninggal.

Sampai kuatnya mitos ini, saat masih kecil dulu bahkan admin tidak berani memegang binatang ajaib ini. Ada pula yang meyakini bahwa binatang ini merupakan jelmaan setan utusan dari iblis.


3. Ayam Jantan

ayam+jantan

Saat akan memasuki waktu shubuh, biasanya terdengar suara Ayam Jantan berkokok.

Dalam kepercayaan ilmiah dikatakan pergantian waktu yang menyebabkan intensitas cahaya ultraviolet muncul.

Dikatakan pula bahwasanya Malaikat tercipta dari cahaya ultraviolet tersebut, yang mana berati jika Ayam Jantan berkokok ia sebenarnya sedang melihat Malaikat, seperti sabda nabi :
" Bila engkau mendengar suara ayam jantan, maka mintalah karunia kepada Allah SWT karena ia melihat malaikat " (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

4. Burung Kedasih

burung+kedasih

Burung yang memiliki suara dengan ciri khas melengking "tit tuitt" ini bagi sebagian orang terdengar menakutkan, karena dalam mitos yang beredar dikatakan suara dari burung ini pertanda ada orang yang akan meninggal didaerah tersebut.

Nama umumnya adalah Burung Kedasih, orang jawa biasa menyebut sebagai Burung Daradasih,  di sunda disebut Burung Sirit Uncuing atau Burung Untit-untit (nama betawi).


Nah itulah sobat, beberapa binatang yang sangat diyakini bisa melihat dan bisa bersentuhan dengan dunia tidak kasat mata..

Masih ada lagi yang juga diyakini berhubungan dengan alam ghaib seperti Kucing Hitam, Burung Gagak, Tokek.

Tapi yang pasti itu juga masih misteri, karena kita tidak akan mampu untuk membuktikannya dalam sains, tapi sebagi umat beriman wajiblah kita mempercayainya bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+